Penantian Panjang Album Baru Rammstein Segera Berakhir

Kamis, 04 Oktober 2018 - 02:27 WIB
Penantian Panjang Album...
Penantian Panjang Album Baru Rammstein Segera Berakhir
A A A
BERLIN - Dahaga para penggemar terhadap album baru Rammstein tampaknya akan segera berakhir. Band industrial metal dari Jerman itu berencana untuk merilis album baru mereka pada awal tahun depan.

Usai merilis album "Liebe ist fuer alle da" pada 16 Oktober 2009, Rammstein hingga saat ini belum meluncurkan album lagi. Namun, sang gitaris, Paul Landers mengungkapkan bahwa proses produksi album baru sudah memasuki fase akhir.

"Saat ini, sepertinya rekaman baru ini akan keluar musim semi berikutnya, dan yang terutama kami lakukan adalah bermain bersama dengan semua personel di satu ruangan," ungkap Landers kepada Music Radar.

Dalam proses penggarapan album terbaru ini, seluruh personel Rammstein menuangkan ide musiknya secara bersama-sama. Mereka pun merekam lagu-lagu mereka secara live. "Kami memutuskan untuk membuat rekaman lebih dari sebuah satu unit band ketimbang bermain secara terpisah," tukas Landers.

"Kita harus melihat bagaimana semuanya berujung pada rekaman, tetapi ide dasarnya adalah Anda mendengar sebuah band bermain, Anda bisa mengatakan itu terinspirasi oleh suara live kami," sambung pria kelahiran Berlin, 9 Desember 1964.

Jauh sebelumnya, Landers dan rekan sesama gitaris Rammstein, Richard Kruspe mengungkapkan kepada Metal Hammer bahwa dalam album studio ketujuh, mereka bakal mencoba metode yang tidak biasa, ide-ide baru, dan mengubah jalur yang biasanya. Rammstein akan menjadikan ini sebagai tonggak sejarah dalam karier mereka.

Dalam sejumlah penampilan selama periode 2016-2017, Rammstein selalu membuka shownya dengan lagu baru, yakni "Ramm 4". Lirik dalam lagu tersebut tampaknya kombinasi dari berbagai judul lagu Rammstein di album-album sebelumnya.

Rammstein bisa dikatakan sebagai band yang sangat solid. Sejak didirikan pada 1994, Rammstein tidak pernah melakukan pergantian personel. Hingga sekarang band ini beranggotakan Till Lindemann (vokal), Richard Kruspe (gitar), Paul Landers (gitar), Christian Lorenz (kibor), Oliver Riedel (bass) dan Christoph Schneider (drum).

Mereka juga telah melepas enam album hingga sejauh ini, antara lain Herzeleid (1995), Sehnsucht (1997), Mutter (2001), Reise, Reise (2004), Rosenrot (2005), Liebe ist fuer alle da (2009).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)